Meskipun perbedaan pendekatan, proyek-proyek perbaikan sekolah sangat
efektif telah ditemukan untuk berbagi karakteristik atau fitur tertentu. Sebuah
analisis komparatif yang luas dari program yang sangat sukses menunjukkan
sejumlah prinsip atau fitur (Harris, 2000c) bersama. Analisis ini menemukan
bahwa program perbaikan sekolah yang efektif.
Ø
Fokus erat pada perbaikan
kelas
Ø Memanfaatkan strategi pembelajaran atau pedagogis diskrit, yaitu mereka
eksplisit dalam model pengajaran mereka meresepkan.
Ø Menerapkan tekanan pada tahap pelaksanaan untuk memastikan kepatuhan
terhadap program.
Ø Mengumpulkan
bukti evaluatif sistematis tentang dampak pada sekolah dan ruang kelas
Ø Memobilisasi perubahan pada jumlah tingkat dalam organisasi, misalnya
kelas, departemen, tingkat guru
Ø Menghasilkan perubahan budaya serta struktural.
Ø Melibatkan guru dalam
dialog dan pengembangan profesional.
Ø menyediakan lembaga eksternal dan dukungan. bukti evaluatif sistematis
tentang dampak pada sekolah dan ruang kelas.
Studi
banding lebih lanjut dari perbaikan sekolah yang diperlukan untuk membantu
sekolah-sekolah dalam memilih program perbaikan yang paling efektif dan sesuai
dengan kebutuhan perkembangan mereka. Saat ini, ada knoeledge dasar
terakumulasi tentang perbaikan sekolah yang timbul dari berbagai proyek dan
program di seluruh dunia. basis pengetahuan ini telah memberikan wawasan
impoertant ke
0 Response to "Karakteristik perbaikan sekolah efektif"
Posting Komentar