Karakteristik perbaikan sekolah efektif

Karakteristik perbaikan sekolah yang efektif
Meskipun perbedaan pendekatan, proyek-proyek perbaikan sekolah sangat efektif telah ditemukan untuk berbagi karakteristik atau fitur tertentu. Sebuah analisis komparatif yang luas dari program yang sangat sukses menunjukkan sejumlah prinsip atau fitur (Harris, 2000c) bersama. Analisis ini menemukan bahwa program perbaikan sekolah yang efektif.

Ø  Fokus erat pada perbaikan kelas
Ø  Memanfaatkan strategi pembelajaran atau pedagogis diskrit, yaitu mereka eksplisit dalam model pengajaran mereka meresepkan.
Ø  Menerapkan tekanan pada tahap pelaksanaan untuk memastikan kepatuhan terhadap program.
Ø  Mengumpulkan bukti evaluatif sistematis tentang dampak pada sekolah dan ruang kelas
Ø  Memobilisasi perubahan pada jumlah tingkat dalam organisasi, misalnya kelas, departemen, tingkat guru
Ø  Menghasilkan perubahan budaya serta struktural.
Ø  Melibatkan guru dalam dialog dan pengembangan profesional.
Ø  menyediakan lembaga eksternal dan dukungan. bukti evaluatif sistematis tentang dampak pada sekolah dan ruang kelas.
Studi banding lebih lanjut dari perbaikan sekolah yang diperlukan untuk membantu sekolah-sekolah dalam memilih program perbaikan yang paling efektif dan sesuai dengan kebutuhan perkembangan mereka. Saat ini, ada knoeledge dasar terakumulasi tentang perbaikan sekolah yang timbul dari berbagai proyek dan program di seluruh dunia. basis pengetahuan ini telah memberikan wawasan impoertant ke 

0 Response to "Karakteristik perbaikan sekolah efektif"

Posting Komentar